Kota Lama

SEMARANG, Jowonews.com — Ketua Badan Pengelola Kawasan Kota Lama (BPK2L) Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan anggaran untuk revitalisasi kawasan Kota Lama adalah Rp 45 Miliar. Ia merinci Pemerintah Kota Semarang mendapatkan bantuan dari pusat sebesar Rp40 miliar dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah sebesar Rp5 miliar.

“Kami akan memaksimalkan dana yang ada meski dalam DED (detail engineering design) ‘masterplan’ penataan kawasan Kota Lama dibutuhkan anggaran sebesar Rp66 miliar,” kata dia di Semarang, Senin (17/4).

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Semarang Umi Surotud Diniyah menilai pengembangan Kota Lama Semarang harus bisa menciptakaan nuansa khas tempo dulu dengan mengutamakan konservasi.

“Ya, butuh keikutsertaan para pemilik bangunan untuk ikut merawat dan memfungsikan aset yang dimilikinya di Kota Lama Semarang agar kawasan ini bisa kembali hidup,” kata politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Sejauh ini, kata Umi, upaya Pemkot Semarang menata kawasan Kota Lama sudah cukup baik, terbukti dengan mulai hidupnya kawasan itu dan semakin banyaknya wisatawan yang berkunjung. (jwn5/ant)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY