SEMARANG, Jowonews.com — Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman mengatakan total kuota yang disediakan tahun ini mencapai 6.788 mahasiswa, sementara untuk jalur SBMPTN dialokasikan sebesar 40 persen atau sebanyak 2.658 mahasiswa.

“Prinsipnya, kami taat asas. Sesuai ketentuan, kuota yang harus disediakan untuk SBMPTN minimal 30 persen dari daya tampung. Kami tambahkan menjadi 40 persen,” kata Guru Besar Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unnes itu di Undip jelang persiapan SBMPTN 2017 Panitia Lokal 42, Senin (17/4).

Sementara, Rektor Undip Prof Yos Johan Utama menambahkan, setiap PTN sepakat untuk mengakomodasi kebhinnekaan dalam penerimaan mahasiswa, termasuk SNMPTN dan SBMPTN yang menampung mahasiswa dari seluruh provinsi.

“Daya tampung Undip tahun ini 7.685 mahasiswa yang terbagi dalam 51 prodi. Kami sediakan kuota untuk masing-masing jalur, baik SNMPTN, SBMPTN, maupun jalur mandiri,” kata Guru Besar Fakultas Hukum Undip itu.

Dalam kesempatan itu, hadir pula perwakilan dari UIN Walisongo Semarang Dr Musahadi, M.Ag selaku Wakil Rektor I, serta Drs. Whinarko Juliprianto dari Untidar yang juga merupakan Ketua Subpanlok Magelang. (jwn5/ant)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY