ilustrasi, foto : Vivanews

JAKARTA, Jowonews.com – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat bersama dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengucapkan selamat kepada pasangan calon Gubernur DKI Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang unggul perolehan suara di perhitungan cepat.

“Selamat kepada Pak Anies dan Sandi atas unggulnya presentase dalam perolehan suara di perhitungan cepat, namun kami tetap menunggu hasil dari KPU,” Djarot ketika menggelar konferensi pers di Jakarta, Rabu (19/4).

Djarot menyerukan masyarakat tetap menjaga kedamaian melalui ketenangan hati. Kalah dan menang, menurutnya, hanyalah persoalan dalam Pilkada DKI dan tidak perlu diteruskan dalam hal lainnya.

Selain itu, Djarot mengimbau tetap akan menyelesaikan program-program yang telah dirancang dengan sisa waktu yang ada.

Berdasarkan hasil hitung cepat oleh beberapa lembaga survei, pasangan Anies-Sandi unggul dibandingkan Basuki-Djarot.

Hingga, pukul 16.05, hasil hitung cepat Lingkaran Survei Indonesia dengan data masuk mencapai 62,29 persen, pasangan Anies-Sandi memperoleh suara 55,07 persen, sedangkan pasangan Basuki-Djarot mendapatkan 44,93 persen suara.

Pada hasil hitung cepat Indikator Politik dengan data masuk mencapai 60,75 persen, pasangan Anies-Sandi mendapat suara 58,93 persen, sedangkan pasangan Basuki-Djarot memperolah 41,07 persen suara.

Sementara hasil hitung cepat Saiful Mujani Research Center dengan data masuk 68,18 persen, pasangan Anies-Sandi juga unggul dengan perolehan suara 58,8 persen dan Basuki-Djarot memperoleh 41,2 persen suara.(jwn4/ant)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY