KENDAL, Jowonews.com –Sembilan anggota DPRD Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, melayangkan somasi terhadap sebuah media lokal di kabupaten tersebut karena memberitakan kritik terhadap Bupati Mirna Anissa tanpa klarifikasi.

Kuasa hukum sembilan anggota DPRD Kabupaten Kendal, Jawade Hafits mengatakan somasi tersebut sebagai bentuk kepedulian warga Kendal terhadap pimpinannya.

Para wakil rakyat tersebut, lanjut dia, melayangkan somasi kepada redaksi surat kabar Suara KPK atas pemberitaan selama periode 20 Maret hingga 20 April 2017.

“Sudah dilayangkan somasi dan diberi tanggapan dari redaksi surat kabar tersebut,” kata Dekan Fakultas Hukum Universitas Sultan Agung Semarang itu, Rabu (19/4).

Menurut dia, surat kabar tersebut sudah memberikan tanggapan atas somasi yang dilayangkan. Namun, lanjut dia, masih ada satu permintaan yang belum dijawab, yakni tentang wartawan yang membuat berita tersebut.

Ia menuturkan para kliennya tidak keberatan dengan kritik yang disampaikan melalui surat kabar tersebut. Namun, lanjut dia, kritik tersebut tidak proporsional karena tidak memberikan kesempatan yang sama kepada Bupati Mirna untuk memberikan klarifikasi.
“Kami tidak bermaksud menghalang-halangi pemberitaan, karena memang beritanya sudah ditayangkan,” tambahnya. (jwn5/ant)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY