JAKARTA, Jowonews.com — Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid menilai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sebagai tokoh yang sangat menghargai kebhinnekaan.

Sebagai cucu dari salah satu tokoh pendiri Republik Indonesia, AR Baswedan, Anies dianggap memiliki tanggung jawab untuk merawat NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, dan hal tersebut ditunjukkan dari pola dan perilaku politik Anies selama Pilkada DKI yang tidak mendikotomikan prinsip beragama, bernegara, dan berbhinneka.

“Sikap ini menjadi bagian dari proses untuk memastikan bahwa demokrasi kita berkembang lebih baik dari waktu ke waktu,” ujar Hidayat dalam konferensi pers bersama pasangan Anies-Sandi di kantor DPP PKS, Jakarta, Rabu (19/4).

Berkaitan dengan Pilkada DKI yang sempat diwarnai isu SARA dan memicu pergerakan dari umat Islam seperti terlihat pada aksi 212 dan 313, Hidayat menjelaskan bahwa gerakan-gerakan seperti itu tidak perlu menimbulkan kekhawatiran karena dilaksanakan dengan damai.

“Sekarang pun pilkada berlangsung dengab aman dan damai. Tidak ada pergerakan dari kalangan umat Islam yang menimbulkan kekhawatiran. Semuanya berjalan tertib sesuai aturan hukum, sesuai arahan polisi dan TNI,” tuturnya.

Wakil Ketua MPR itu berharap situasi kondusif selama hari H Pilkada DKI putaran kedua dapat terus dipertahankan hingga KPU DKI Jakarta mengumumkan secara resmi hasil rekapitulasi suara. (jwn5/ant)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY