foto : instagram lambe nyinyir

JAKARTA, Jowonews.com – Aktris pemeran Kartini dalam film ‘Kartini’, Dian Sastrowardoyo baru-baru ini tertimpa kasus. Dirinya menuai hujatan di linimasa karena video dirinya menepis tangan fansnya menjadi viral.

Netizen yang geram sempat melayangkan komen yang kurang lebih berbunyi tidak mau menonton Kartini karena Dian Sastro dianggap tak pantas mewakili sosok Kartini.

Aksi menepis tangan penggemar oleh Dian Sastro dinilai banyak orang berdampak kepada film ‘Kartini’. Tapi pihak bioskop Cinema 21 tak mau berspekulasi soal hal tersebut.

Catherine Keng selaku Corporate Secretary Cinema 21 mengatakan tidak mau lebih jauh menanggapi isu tersebut. Apa lagi film yang dibintangi Dian itu baru tayang satu hari.

“Film ‘Kartini’ baru tayang Rabu kemarin. Jadi baru satu hari,” ungkapnya seperti dikutip dari detikHOT.

Di beberapa bioskop memang tetap banyak yang ingin menyaksikan film mengenai pahlawan wanita Indonesia tersebut. Mereka tidak begitu peduli dengan isu Dian yang dianggap sombong kepada penggemarnya.

“Kartini itu kan perempuan kuat, tangguh. Istilahnya ingin menyamakan kedudukanya dengan laki laki. Kebetulan sekarang ini kan kita ingin meniru jejak beliau. Perempuan kan juga ingin maju seperti ini,” kata Erni (44) seorang penonton yang dijumpai di XXI Tamini Square, Jakarta Timur.

Lantas bagaimana dengan perolehan penonton film ‘Kartini’ di hari kedua penayangannya?

“Kalau kami sih sebagai pemutar nggak masalah ya, kalau filmnya bagus ya kami putar, kalau nggak ya bisa diganti,” jawab Budi, Manager XXI Tamini Square, Kamis (20/4).

Bagi Budi, saat ini respon masyarakat terhadap film ‘Kartini’ cukup bagus. Bahkan kini ‘Kartini’ mengambil slot tiga studio.

“Mungkin nanti bisa jadi empat studio,” ujarnya. “Dari awal sih antusiasnya cukup bagus banyak ibu-ibu dari PKK. Kalangan ibu-ibu,” katanya lagi.

Sedangkan untuk penonton anak muda, Budi mengatakan jumlahnya kurang banyak.

“Kalau yang muda kebanyakan pilih ‘Danur’. Nggak terlalu banyak penonton anak mudanya,” tukas Budi.(jwn4)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY