JAKARTA, Jowonews.com – Setelah lama berkarier di dunia akting, Lee Min Ho akhirnya memutuskan untuk istirahat sementara. Ia berencana untuk memenuhi wajib militer tahun ini.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh manajemennya, MYM Entertainment, melalui sebuah pernyataan. Lee Min Ho akan mulai menjalani wamil pada 12 Mei mendatang.

“Lee Min Ho akan mulai menjalani wajib militer di bagian pelayanan publik Gangnam District Office di Seoul pada 12 Mei. Ia diberi tugas di bagian pelayanan publik karena pernah mengalami kecelakaan mobil pada 2006 dan 2011,” ujar pihak manajemen.

Sebelum memutuskan untuk wamil, Lee Min Ho telah sukses membintangi drama populer ‘The Legend of the Blue Sea’ pada Januari lalu. Ia juga akan muncul di acara dokumenter MBC, ‘DMZ, The Wild’.

Lee Min Ho akan menjalani wajib militernya selama dua tahun.

Min Ho punya alasan mengapa dia memutuskan untuk tidak mendaftarkan diri sebagai tentara aktif. Pada 2006, Min Ho terlibat dalam kecelakaan mobil serius.

Akibatnya, kakinya retak dan harus dipasangi pen. Pen itu sudah diangkat untuk meningkatkan aktingnya di sejumlah adegan laga yang dia lakoni.

Min Ho kemudian diberi larangan mengikuti layanan militer biasa ketika dia kembali terlibat dalam kecelakaan mobil pada 2011. Kecelakaan itu terjadi saat dia syuting drama televisi City Hunter. Laporan menyebut kecelakaan yang dia tumpangi hancur.

Kewajiban mengikuti pelatihan militer ditujukan kepada semua pria Korsel yang berusia 18—35 tahun. Nyatanya, banyak selebritas yang menyelesaikan wamil selama dua tahun. Mereka termasuk So Ji Sub, Seo Ji Seok, Ji Sung, Hyun Bin, Jung Ji Hoon alias Rain, Song Joong Ki dan lain sebagainya.

Beberapa aktor yang pulang wamil di tahun 2017 ini antara lain Kim Hyun Joong pulang 11 Februari 2017, Yunho pada 20 April, dan Eunhyuk 12 Juli. Kalau Donghae pulang 14 Juli, Siwon Super Junior punya jadwal yang sama dengan Changmin TVXQ yaitu pulang 18 Agustus. Yoochun 26 Agustus, dan Lee Seung Gi 31 Oktober.(jwn4)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY