ilustrasi

SEMARANG, Jowonews.com – Perusahaan digital raksasa Google meluncurkan fitur baru untuk aplikasi Inbox Google, Smart Reply, yang akan dapat membaca isi email yang masuk. Seperti dilansir Ubergizmo, Kamis (18/5) fitur Smart Reply Intelligence buatan telah tersedia untuk pengguna Inbox by Gmail.

Fitur ini ke aplikasi Gmail utama sehingga pengguna yang tak terhitung jumlahnya yang bergantung pada aplikasi email utamanya dapat memotret balasan yang lebih cepat ke email.

Fitur Balasan Pintar menghemat waktu pengguna dengan menyarankan tanggapan cepat terhadap pesan mereka. Ini telah terbukti sangat berguna bagi pengguna Inbox.

Google menunjukkan bahwa Balasan Pintar telah menggerakkan 12 persen dari semua balasan di Kotak Masuk di ponsel. Jadi sekarang membawa fitur ini ke Gmail di Android dan iOS.

Berdasarkan email yang diterima, Smart Reply akan menyarankan pengguna tiga rekomendasi balasan. Mereka bisa langsung mengedit yang mereka pilih atau hanya mengirimkannya seperti apa adanya. Sehingga pengguna akhirnya menghemat waktu yang berharga.

Fitur ini didukung oleh kecerdasan buatan, ini bergantung pada pembelajaran mesin untuk menghasilkan respons yang lebih baik sehingga lebih banyak digunakan, sehingga fitur ini akan meningkat seiring berjalannya waktu.

Google telah memastikan bahwa akan meluncurkan Smart Reply secara global di Android dan iOS dalam bahasa Inggris terlebih dahulu. Juga disebutkan bahwa dukungan untuk bahasa Spanyol akan menyusul dalam beberapa minggu mendatang. (JWN3)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY