UNGARAN, Jowonews.com – Kawanan perampok menyatroni kantor kas Bank Jateng yang berlokasi di kompleks perkantoran Pemerintah Provinsi Jawa Tengah di Tarubudaya, Kabupaten Semarang, Kamis siang. Pelaku membawa kabur uang kas milik bank sebesar Rp150 juta. 

Kapolres Semarang AKBP Thirdy Hadmiarso mengatakan pelaku berjumlah empat orang.
“Kejadian sekitar pukul 13.55 WIB, empat pelaku menggunakan dua sepeda motor langsung masuk ke kantor,” katanya.

Saat itu, kata dia, di dalam kantor terdapat tiga pegawai dan tiga nasabah. Para pegawai dan nasabah tersebut langsung diikat dengan menggunakan kabel dan lakban.

Selain membawa kabur uang Rp150 juta, pelaku juga merampas perhiasan milik sejumlah korban.

Dalam aksinya di kantor kas yang hanya dijaga satu satpam itu, komplotan perampok tersebut hanya butuh waktu sekitar 5 menit. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. 
Polisi yang menerima laporan kejadian itu langsung melakukan olah tempat kejadian.

Kantor kas Bank Jateng yang berada satu gedung dengan kantor Dinas Pertanian dan Perkebunan Jawa Tengah itu langsung dipasangi garis polisi untuk penyelidikan lebih lanjut.”Dari olah TKP ditemukan sepucuk ‘airsoft gun’,” kataThirdy di Ungaran, Kamis.

Saat ini, kata dia, polisi masih mengidentifikasi temuan senjata api replika tersebut.
Dalam aksinya, kawanan perampok yang berjumlah empat orang itu juga membawa rekaman kamera CCTV di kantor bank tersebut.

Meski demikian, kata dia, polisi masih akan menelusuri peristiwa perampokan itu dari kamera CCTV lain yang berada di sekitar lokasi kejadian. (JWN3/Ant)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY