Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

100 Balon Kepala Daerah Diseleksi Gerindra

SEMARANG, Jowonews.com – Jelang Pilkada serentak di 21 kabupaten/kota di Jateng, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Jateng akan mendalami calon kepala daerah (Kada) yang mendaftar melalui partainya.

Meski tak mewajibkan tiap Dewan Pimpinan Cabang (DPC) membuka pendaftaran, partai bentukan Prabowo Subiyanto itu tetap akan memperketat seleksi calon Kada sebelum dikirim ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP)

“Kita pendalaman dulu di DPD. Baru setelah fiks, akan kita kirim ke DPP di kisaran waktu awal Juni,” terang Ketua Desk Pilkada DPD Partai Gerindra Jateng Sriyanto Saputro, kemarin.

Sriyanto menjelaskan, setidaknya ada 100 orang lebih dari berbagai kalangan yang mendaftar melalui Gerindra. Meski tak memiliki incumbent lantaran tergolong partai baru, Gerindra optimis bisa melakukan lobi politik dan melakukan penjajakan guna mencapai kemenangan.

“Yang jelas, sejauh ini proses pilkada, para calon sudah ada yang memaparkan visi-misi mereka. Peran kami di DPD melakukan penajaman setelah proses dari DPC. Kemudian diteruskan ke DPP,” tutup mantan Ketua PWI Jateng itu. (JN01)

BACA JUGA  Soksi Bertekat Ambil Suara Karyawan

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...