Jowonews

Logo Jowonews Brown

Suarez Menuju Predikat Pemain Terbaik Dunia

LONDON, Jowonews.com – Sejak meninggalkan Liverpool, penyerang Barcelona, Luis Suarez, terus menunjukkan perkembangan impresif. Eks manajernya di Liverpool, Brendan Rodgers, menyebut Suarez berada di jalur yang tepat untuk menjadi Pemain Terbaik Dunia.

Di musim terakhirnya bersama Liverpool, Suarez mencetak 31 gol dalam 33 penampilan di Premier League. Dengan torehan 31 gol tersebut, total Suarez mencetak 54 gol pada dua musim terakhirnya di Premier League.

Namun pada musim terakhir, ia gagal meraih trofi Premier League. Padahal, Liverpool tampil impresif nyaris sepanjang musim. The Reds terpeleset di saat-saat akhir sehingga posisi mereka di puncak klasemen disalip Manchester City.

Suarez memutuskan pindah ke Barcelona. Kendati sempat tak boleh main selama beberapa bulan, Suarez mampu mencetak 16 gol dalam 27 penampilan di La Liga musim 2014/2015. Di penghujung musim, ia membantu Barca meraih treble.

Musim ini, Suarez punya catatan yang lebih baik. Dalam 18 kali bermain di La Liga, ia sudah mencetak 18 gol. “Jelas, dia berada dalam jalan menuju ke sana (menjadi Pemain Terbaik Dunia). Aneh rasanya tak melihat dia dalam tiga besar Ballon d’Or (2015),” ujar Rodgers kepada Sky Sports.

“Ada politik tertentu yang menyebabkan dia tak masuk jadi kandidat. Dia meninggalkan Liverpool sebagai pemain kelas dunia. Ia bergabung dengan Barcelona, tim yang sudah berada di atas sana, dan membuat tim mereka menjadi lebih baik lagi.”

“Bermain bersama pemain-pemain sekelas mereka membuatnya jadi pemain yang lebih baik. Dia masih cukup muda untuk meraih gelar itu (Ballon d’Or),” kata Rodgers. (JN03)

BACA JUGA  Liverpool Kalah, Martin Skrtel Bunuh Diri

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...