Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Presiden Dijadwalkan Inisiasi Proyek Berbasis Padat Karya

JAKARTA, Jowonews.com – Presiden Joko Widodo, Jumat dijadwalkan meresmikan proyek berbasis padat karya di Wonogiri dan Akademi Tekstil serta pabrik produk jadi tekstil di Surakarta.

Tim komunikasi Presiden Ary Dwipayana dalam keterangan pers yang diterima, di Jakarta, Jumat, memaparkan Presiden bertolak dari Jakarta menuju Wonogiri untuk menginisiasi proyek tersebut.

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo akan menghadiri Peluncuran Program Investasi Menciptakan Lapangan Kerja Tahap III di Dusun Ketonggo, Desa Kerjo Lor, Kecamatan Ngadirejo, Kabupaten Wonogiri.

Presiden dalam beberapa kesempatan mengatakan bahwa, dalam situasi ekonomi dunia tengah mengalami perlambatan, Indonesia harus tetap optimis.

“Karena masih banyak peluang-peluang di negara kita yang bisa kita angkat jadi investasi dan lapangan kerja,” ucap Presiden pada Peluncuran Program Investasi Menciptakan Lapangan Kerja di Tangerang pada 5 Oktober 2015.

Pada peluncuran program ini, Presiden juga meresmikan Akademi Komunitas Industri Tekstil dan Produk Tekstil Surakarta dan peresmian sebuah pabrik produk jadi tekstil.

Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertolak ke Wonogiri melalui jalan darat dari Solo pada siang hari.

Setelah sebelumnya di pagi hari menjalani penerbangan dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 selama 1 jam dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma menuju Pangkalan TNI AU Adi Soemarno, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Turut serta mendampingi Presiden, Menteri Perindustrian Saleh Husin, Menristek Dikti M Nasir, Kepala BKPM Franky Sibarani dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki.   (Jn16/ant)

BACA JUGA  F-PD Apresiasi Kesepakatan Presiden dan DPR Terkait Revisi UU KPK

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Baca juga berita lainnya...