Jowonews

Logo Jowonews Brown

Aremania Suporter Terbaik Piala Jenderal Sudirman

JAKARTA, Jowonews.com – Aremania dinobatkan sebagai suporter terbaik pada gelaran turnamen Piala Jenderal Sudirman dan diumumkan langsung usai pertandingan final di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu malam.

Suporter fanatik klub Arema Cronus itu mengalahkan suporter dari 14 klub lainnya yang menjadi peserta kejuaraan yang digagas oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang digelar bersamaan dengan ulang tahun TNI dan Panglima Besar Jenderal Sudirman itu.

Solidnya Aremania dalam mendukung timnya sudah tidak diragukan lagi. Bahkan saat timnya kalah di kandang sendiri pada pertandingan semifinal kedua atas Mitra Kukar, Aremania tetap tenang dan menunjukkan kedewasaanya sebagai suporter.

Aremania tetap memberikan dukungan pada timnya dan sangat mengapresiasi tim tamu yang akhirnya meraih kemenangan. Bahkan, usai pertandingan kondisi di stadion tetap kondusif.

Dengan predikat sebagai suporter terbaik, Aremania berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp100 juta. Hadiah tersebut diserahkan langsung oleh SC turnamen Piala Jenderal Sudirman, Mayjen TNI Dodik Wijanarko.

Sementara itu untuk juara Piala Jenderal Sudirman direbut oleh klub Mitra Kukar setelah dipertandingan final menang atas Semen Padang dengan skor 2-1. Gol kemenangan Mitra Kukar dipersembahkan oleh Yogi Rahadian.

Klub yang berjuluk Naga Mekes ini selain mendapatkan tropi yang diserahkan langsung oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo juga berhak mendapatkan hadiah Rp2,5 miliar. Sedangkan Semen Padang berhak mendapatkan hadiah Rp1,5 miliar.

Kemenangan ini langsung diapresiasi oleh pendukung fanatiknya yang memadati stadion terbesar di Indonesia itu. Apalagi tropi yang diraih saat ini adalah yang pertama untuk kancah profesional.   (Jn16/ant)

BACA JUGA  Lancar dan Tertib, PSIS Apresiasi 9000 Suporter Saat Kawal Laga Melawan Perseru Kemarin

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...