Jowonews

Logo Jowonews Brown

Indonesia Ikuti Pameran Pariwisata Di Finlandia

LONDON, Jowonews.com – Indonesia mengikuti pameran pariwisata terbesar di wilayah Nordik (Eropa Utara) yakni “Matka Nordic Travel Fair 2016” upaya merebut wisatawan dari Finlandia dan negara disekitarnya.

Eropa Utara memiliki 11 juta warga yang sering berwisata ke luar negeri.

Promosi pariwisata yang berlangsung di Messukeskus Exhibition and Trade Fair Center, Helsinki diikuti Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Kedutaan Besar RI (KBRI) Helsinki, pelaku industri pariwisata dan masyarakat Indonesia yang ada di Helsinki, kata Sekretaris Pertama KBRI Helsinki, Made P Sentanajaya kepada Antara di London, Selasa.

Direktur Pemasaran dan Komunikasi, Noviendi Makalam menyebutkan keiikutsertaan Indonesia pada Matka 2016 adalah untuk meningkatkan kunjungan wisatawan dari Finlandia dan negara lainnya di kawasan Nordik.

Pemerintah RI mencanangkan target kunjungan 20 juta wisatawan asing ke Indonesia pada tahun 2019, ujarnya.

Promosi pariwisata Indonesia di Matka 2016 dilakukan secara langsung oleh tujuh pelaku industri pariwisata Indonesia yakni Marintur Indonesia, Asien Paradisresor, Don Biyu Munduk, Tari Travel, Oberoi Hotel, Domestic Asia Travel dan Discover Indonesia.

Selain pemberian informasi dan penjualan paket wisata Indonesia, anjungan Indonesia pada Matka 2016 menampilkan ornamen kapal phinsi sebagai simbol kejayaan bahari Indonesia.

Indonesia juga mempromosikan kopi khas Indonesia yang sangat diminati pengunjung.

Promosi pariwisata Indonesia di Matka 2016 juga menampilkan kebudayaan di panggung pertunjukan utam yakni tari banyu petak dan tari barong.

Selama empat hari pelaksanaan Matka Nordic Travel Fair 2016, pelaku industri Indonesia berhasil mencatatkan transaksi sebanyak total 101 appointment dan penjualan 815 paket wisata.

Dengan hasil yang diperoleh selama pelaksanaan Matka 2016, Dubes RI Helsinki Elias Ginting menyampaikan harapannya agar kerjasama antara Kemenpar RI, KBRI, masyarakat Indonesia di luar negeri dan pelaku industri pariwisata Indonesia dalam mempromosikan pariwisata Indonesia dapat terus ditingkatkan.

BACA JUGA  Atasi Asap, Indonesia Akan Bekerja Sama Dengan 5 Negara

Noviendi Makalam optimistis target 20 juta wisatawan dapat tercapai dengan adanya promosi pariwisata yang gencar serta sinergi dari seluruh elemen pemangku kepentingan dalam mendukung promosi pariwisata Indonesia di luar negeri.   (Jn16/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...