Jowonews

Logo Jowonews Brown

Aguero Pertemukan Manchester City Dengan Liverpool Di Final Piala Liga

LONDON, Jowonews.com – Manchester City mencapai final Piala Liga Inggris setelah bangkit dari start kurang meyakinkan, ketika tandukan brilian Sergio Aguero mengunci kemenangan 3-1 atas Everton di pertandingan semifinal leg kedua pada Rabu untuk mengamankan kemenangan agregat 4-3.

Ross Barkley melaju dan menyelesaikan peluang untuk membawa Everton unggul terlebih dahulu pada menit ke-18, namun keunggulan itu segera sirna ketika upaya Fernandinho terdefleksi ke gawang tim tamu.

Jika gol itu berbau keberuntungan untuk City, maka mereka mendapatkan lebih banyak keberuntungan ketika sepakan Kevin de Bruyne menyamakan kedudukan agregat, setelah tayangan-tayangan ulang memperlihatkan bola telah keluar dari lapangan permainan sebelum dimasukkan kembali oleh pemain Belgia itu untuk kemudian dihadikan gol pada menit ke-70.

Bagaimanapun, gol ketiga City lahir dari aksi brilian Aguero, yang melepaskan tandukan ke sudut gawang untuk memastikan timnya menghadapi Liverpool di final yang akan dimainkan pada 28 Februari di Wembley.

Dengan hanya menggenggam keunggulan tipis dari leg pertama, Everton, yang belum pernah menjuarai Piala Liga, menolak semua anggapan untuk hanya bertahan dan melakukan beberapa gebrakan yang mengancam sebelum Barkley membawa mereka unggul.

Sang gelandang menghadapi banyak kritik karena dianggap gagal memaksimalkan bakatnya, namun ia melesak ke jantung pertahanan City dengan cepat sebelum melesakkan bola dengan sepakan kaki kanan ke sudut bawah gawang.

City terlihat terpukul dan hanya ada sedikit bukti bahwa mereka mampu bangkit sebelum Fernandinho merestorasi selisih skor di malam itu enam menit kemudian.

Sepakan Aguero dari luar kotak penalti mengarah ke jalur pergerakan gelandang Brazil itu, yang tembakannya terdefleksi oleh Leighton Baines dan membuat bola melewati kiper Everton Joel Robles untuk kemudian masuk ke dalam gawang.

Bagaimanapun, gol itu belum mampu membangkitkan inspirasi tuan rumah, meski mereka akhirnya mendapatkan momentum pada awal babak kedua sebelum De Bruyne membawa memimpin 2-1 pada menit ke-70.

BACA JUGA  Liga Champion: Liverpool Ditahan Imbang Midtjylland

Bagaimanapun, tayangan-tayangan ulang memperlihatkan bahwa gol itu semestinya tidak sah sebab Raheem Sterling telah membiarkan bola keluar lapangan sebelum menggulirkannya kepada pemain pengganti asal Belgia untuk dikonversi menjadi gol.

De Bruyne, yang harus ditandu keluar lapangan sebelum pertandingan usai karena cedera lutut, merupakan arsitek bagi gol penentuan Aguero, mengirimkan umpan silang melengkung untuk disambut pemain Argentina itu dengan sundulan kepala kesudut jauh dari jarak sepuluh meter.

Juara Piala Liga tiga kali City mencapai final kompetisi ini untuk kedua kalinya dalam tiga musim, dan akan menghadapi juara delapan kali Liverpool, yang melaju berkat kemenangan adu penalti atas Stoke City pada Selasa.   (Jn16/ant/reuters)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...