Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

PDIP Targetkan Menangi Lima Pilkada Di Jateng

SEMARANG, Jowonews.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menargetkan memenangi lima dari tujuh pemilihan kepala daerah tingkat kabupaten/kota di Provinsi Jawa Tengah yang akan dilaksanakan pada 2017.

“Kami menargetkan memenangi lima pilkada di Jateng pada 2017 dan saat ini masih dilakukan proses penjaringan calon kepala daerah yang akan diusung,” kata Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto di Semarang, Senin.

Kendati demikian, Hasto enggan memerinci kelima pilkada 2017 di Jateng yang menjadi target pemenangan PDIP saat ini.

“Saat ini masih menjadi rahasia internal partai sebagai bagian dari strategi pemenangan,” ujarnya.

Hasto berjanji akan mengungkapkan pilkada mana saja yang menjadi target pemenangan PDIP pada Agustus mendatang.

Tujuh daerah di Jateng yang akan menyelenggarakan pilkada pada awal 2017 itu, adalah Kabupaten Brebes, Batang, Jepara, Banjarnegara, Cilacap, Pati, dan Kota Salatiga. Ia menjelaskan bahwa proses penjaringan calon kepala daerah dari kader internal PDIP dilakukan sampai 29 Februari 2016, sedangkan penjaringan calon dari eksternal partai akan dimulai pada Maret 2016.

“Setiap warga yang mempunyai kemampuan untuk mengatasi persoalan-persolan di daerahnya dipersilakan mendaftar,” katanya.

Hasto mengatakan pada setiap pelaksanaan pemilihan kepala daerah, PDIP tidak akan pernah mencalonkan seorang kandidat yang ditetapkan sebagai tersangka oleh aparat penegak hukum pada suatu kasus.

“Seseorang yang berstatus tersangka atau mempunyai persoalan hukum tidak akan kami calonkan pada tiap pilkada,” ujarnya.

Hal tersebut disampaikan Hasto usai membuka Rapat Kerja Daerah Diperluas DPD PDIP Jawa Tengah dengan tema “Mewujudkan Trisakti Melalui Pembangunan Nasional Semesta Berencana Untuk Indonesia Raya”.   (Jn16\ant)

BACA JUGA  Bupati Semarang Kalah Konfercab PDIP

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...