Jowonews

Logo Jowonews Brown

Ketua FDIP Perdana Ambil Formulir Bursa Cawali Salatiga

SALATIGA,Jowonews.com – Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Salatiga, Suniprat menjadi orang pertama yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota di kantor DPC PDIP pada hari pertama pendaftaran. Sementara hari kedua, rencananya pengusaha Joko Sambodo, juga akan mengambil formulir pendaftaran.

Ketua Panitia Pendaftaran Dance Ishak Palit menuturkan, panitia belum bisa mengetahui minat pendaftar, apakah akan mengajukan diri sebagai bakal calon wali kota atau wakil wali kota. Semua baru

diketahui jika yang bersangkutan sudah mengembalikan formulir yang diambilnya pada jadwalnya nanti.

“Saat ini baru internal yang mendaftar yakni pak Suniprat. Rencananya besuk bapak Joko Sambodo akan mengambil formulir. Kita belum tahu mereka berminat menjadi wali kota atau wakil walikota , dan jika sudah dikembalikan nantinya baru ketahuan keinginan mereka,” terang Dance, Senin (15/2).

Sementara kader internal lain yang dipersiapkan untuk maju Pemilu walikota, Supriyono menyatakan belum mengetahui kapan akan mengambil formulir. Dirinya menyatakan akan belakangan saja mengambilnya. “Saya nanti nanti saja mengambilnya,” jelas Supriyono.

Sebagaimana diketahui, DPC PDIP kota Salatiga menyatakan mulai membuka pendaftaran bakal calon Walikota – Wakil Walikota 15 Februari hingga 24 Februari mendatang. Para pendaftar akan mengikuti

seleksi dan berbagai macam penjaringan hingga yang mendapatkan rekomendasi DPP yang akan diusung oleh PDIP.

Di Salatiga, PDIP adalah satu satunya partai yang bisa mengusung sendiri calon dalam Pemilu walikota mendatang. Pasalnya, ia memiliki delapan wakil yang duduk di DPRD. Sementara partai lainnya harus membentuk koalisi untuk mengusung pasangan calon karena minimal wakil yang dimiliki dalam DPRD adalah lima.

“Setelah mengambil formulir dan persyaratan dilengkapi, bisa dikembalikan pada tanggal 25 – 27 Februari mendatang,” terang Dance Ishak Palit, ketua panitia pendaftaran yang juga sekretaris DPC PDIP saat bertemu wartawan.

Lebih jauh ia menyatakan jika DPC PDIP akan mengirim surat kepada semua tokoh masyarakat berkait dengan penjaringan calon ini. “Suksesi walikota ini adalah aset kota maka dari itu kita juga berkirim surat ke semua tokoh sekaligus meminta masukkan,” imbuh Dance dikantornya.(JN01/Jn16)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...