Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Mahasiswa Undip Gelar Eduwisata Camp 2016 di Temanggung

TEMANGGUNG, Jowonews.com – Para mahasiswa perserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Diponegoro (Undip) Semarang di Kecamatan Kandangan, Kabupaten Temanggung, menggelar Eduwisata Camp 2016 untuk memperkenalkan potensi alam di daerah tersebut.

Sekretaris KKN Kecamatan Kandangan, Rismawati, di Temanggung, Sabtu mengatakan dalam penyelenggaraan kegiatan ini mahasiswa Undip bekerja sama dengan Kecamatan Kandangan dan sejumlah instansi Pemkab Temanggung.

Ia mengatakan pada kegiatan ini dilakukan lomba lintas alam yang diikuti sejumlah tim dari SMA dan SMK di Kabupaten Temanggung.

“Melalui kegiatan ini harapannya peserta sebagai generasi muda bisa mengenal lingkungan lebih dekat dan secara cerdas ikut melestarikan potensi wisata yang ada,” katanya.

Menurut dia Kandangan memiliki banyak potensi wisata, terutama wisata alam, seperti embung yang ada di Desa Tlogopucang.

Ketua Panitia Kandangan Eduwisata Camp, Syafei mengatakan pusat kegiatan di lapangan Desa Tlogopucang, adapun rute lintas alam start di Pertapaan Rawaseneng, finish di Embung Tlogopucang.

Ia menyebutkan rangkaian kegaiatan eduwisata camp berupa pengobatan gratis, safari keluarga berencana, pemutaran film remaja, pentas seni dan budaya, berupa kuda lumping dan band remaja Desa Tlogopucang.

Bupati Temanggung, Bambang Sukarno saat membuka Eduwisata Camp menyambut baik kegiatan tersebut yang melibatkan para pelajar yang nantinya menjadi penerus untuk pembangunan.

“Kami menyambut baik kegiatan ini yang ikut memperkenalkan potensi wisata alam di Kecamatan Kandangan,” katanya.

Ia mengatakan Temanggung ini indah sekali tidak kalah dengan daerah lain termasuk Singapura maupun Malaysia.

“Eduwisata camp ini sangat mendukung program Pemkab Temanggung dalam pengembangan pariwisata, ke depan pihaknya bakal konsentrasi membangun pariwisata, khsusnya pengembangan Curuk Lawe, Curuk Surodipo, Gardu Pandang Simpar, Posong, dan Liyangan,” katanya. (JN03/Ant)

BACA JUGA  Undip Tampung 3581 Mahasiswa Jalur SNMPTN

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...