Jowonews

Logo Jowonews Brown

Dana Banpol PPP Jepara Diduga untuk THR

JEPARA, Jowonews.com – Dana bantuan bagi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Jepara pada 2011 dan 2012 diduga dibagi-bagikan untuk Tunjangan Hari Raya (THR) para pengurus partai tersebut.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Bendahara II Sodiq Priyono saat dimintai keterangan dalam sidang kasus dugaan penyelewengan dana bantuan bagi PPP Kabupaten Jepara di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Semarang, Selasa, dengan terdakwa Bendaharan PPP Zainal Abidin.

Menurut dia, permintaan THR dari kader PPP tersebut sepengetahuan Ketua PPP Jepara.

“THR yang diberikan berupa barang, seperti sarung, mukena, makanan, serta baju,” katanya.

Namun, lanjut dia, khusus untuk pengurus cabang terdapat tambahan uang sebesar Rp1 juta.

Adapun nilai barang yang ditujukan untuk THR tersebut, kata dia, sebesar Rp100 ribu per paket.

Ia menuturkan setiap tahun PPP Kabupaten Jepara selalu menyusun laporan pertanggungjawaban penggunaan dana bantuan politik yang bersumber dari APBD tersebut.

Sebelumnya, Bendahara Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Jepara Zainal Abidin didakwa melakukan korupsi Rp79 juta dalam pengelolaan dana bantuan bagi partai politik di wilayah tersebut.

Terdakwa diduga menggunakan dana yang bersumber dari APBD tahun 2011 dan 2012 tersebut tidak sesuai dengan peruntukannya.

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Jepara, Jateng, menerima dana bantuan pada tahun 2011 dan 2012, masing-masing sebesar Rp149 juta.(Jn16/ant)


Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...