Jowonews

Logo Jowonews Brown

Messi Hancurkan Arsenal Di Kandangnya

LONDON, Jowonews.com – Lionel Messi terbukti kembali menjadi duri bagi Arsenal ketika dua golnya di babak kedua membawa Barcelona menang 2-0 di markas Arsenal, pada pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions mereka yang dilangsungkan pada Selasa.

Serangan mengerikan tim juara bertahan asal Spanyol itu dapat ditahan oleh pertahanan disipin tuan rumah pada sebagian besar jalannya pertandingan, namun serangan balik cepat pada menit ke-71 diakhiri dengan Messi mendapat umpan dari Neymar untuk memasukkan bola ke gawang kiper Petr Cech untuk pertama kali sepanjang karirnya.

Messi, yang mencetak empat gol saat melawan “The Gunners” pada 2010 dan dua gol setahun kemudian saat memenangi pertandingan fase gugur, menggandakan keunggulan Barca tujuh menit sebelum pertandingan usai ketika ia menaklukkan Cech melalui eksekusi penalti, setelah sebelumnya ia dilanggar pemain pengganti Arsenal Mathieu Flamini.

Arsenal mengandalkan serangan-serangan balik dan memiliki beberapa peluang, dua peluang terbaik didapat dari Alex Oxlade-Chamberlain dan Olivier Giroud, namun mereka kini memiliki tugas berat untuk membalikkan situasi saat pertandingan dimainkan di Nou Camp.

Trio lini depan Barca yakni Luis Suarez, Messi, dan Neymar telah mencetak 91 gol di semua kompetisi musim ini, namun untuk 20 menit pertama mereka tidak dapat berbuat banyak.

Arsenal semestinya dapat meraih keunggulan pada pertengahan babak pertama ketika tembakan Hector Bellerin jatuh ke penguasan Alex Oxlade-Chamberlain di depan gawnag, namun sepakannya mengarah lurus ke kiper Marc-Andre ter Stegen.

Tim Katalan itu mulai menaikkan tekanan dan sebelum turun minum mereka menyia-nyiakan dua peluang bagus.

Suarez melepaskan tandukan melebar saat ia menyambut umpan silang Dani Alves ketika ia semestinya dapat mencetak gol pada akhir babak pertama, dan peluang Neymar digagalkan Cech setelah ia mendapat sodoran dari Andres Iniesta.

BACA JUGA  De Bruyne Terancam Absen Di Final Piala Liga Kontra Liverpool

Lebih banyak ditekan, Arsenal masih mampu memberikan ancaman dan Ter Stegen tampil baik untuk menggagalkan tandukan jarak dekat Olivier Giroud dari umpan silang Mesut Ozil.

Kepercayaan diri Arsenal bertambah, namun hal itu merugikan mereka saat mereka terlalu mendorong pemainnya ke depan dan kemudian kemasukan.

Dengan 19 menit tersisa, Suarez dan Neymar berkombinasi dengan apik dan pemain Brazil itu menyodorkan bola kepada Messi, yang kemudian dilanggar pemain lawan, dan kemudian menaklukkan Cech.

Sepakan Suarez kemudian mengenai tiang gawang ketika ia semestinya mencetak gol sebelum Messi kembali menyumbang gol, kali ini melalui eksekusi penalti.   (Jn16/ant/AFP)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...