Peserta tes CPNS Kementerian Kesehatan mengerjakan soal-soal ujian di Gelora, Senayan, Jakarta, Sabtu (23/10)
Peserta tes CPNS Kementerian Kesehatan mengerjakan soal-soal ujian di Gelora, Senayan, Jakarta, Sabtu (23/10)

Jakarta, Jowonews.com—Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Azwar Abubakar meminta para peserta seleksi CPNS tahun anggaran 2013 yang tidak diterima untuk kembali mempersiapkan diri mengikuti tes serupa yang di 2014 ini.

“Seleksi tes CPNS 2014 rencananya akan dilangsungkan Juni atau Juli, masih ada waktu sekira empat bulan untuk belajar lagi,” kata Azwar Abubakar, seperti dikutip dari laman Setkab, Senin (13/1/2014).

Azwar menegaskan, Pemerintah Daerah (Pemda) untuk bijak dalam memperlakukan peserta seleksi CPNS dari jalur tenaga honorer kategori 2 (gaji dan pendapatannya tidak dibayar melalui APBN/APBD) yang tidak memenuhi passing grade.

“Yang pasti, sudah tidak ada lagi yang namanya tenaga honorer. Kalau pemerintah daerah masih membutuhkan tenaganya, sebaiknya diikat dalam bentuk kontrak,” tegas Azwar.

Sekadar informasi, seleksi CPNS pada 2013 diakui Azwar yang telah dilaksanakan secara bersih, obyektif, transparan, adil, bebas dari KKN. Hal ini merupakan reformasi birokrasi yang harus didukung oleh semua pihak. Dengan cara itu, negara mendapatkan banyak keuntungan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here