minyak zaitun (Foto : Istimewa)
minyak zaitun (Foto : Istimewa)

Semarang, Jowonews.com—Nilai Manfaat Minyak zaitun memang sudah tidak diragukan lagi, sejak dari dulu minyak zaitun dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Minyak zaitun mengandung  berbagai macam vitamin seperti dan berbagai macam mineral seperti, kalsium, zat besi, sodium dan potasium.

Sebuah studi lanjutan yang dilakukan oleh Dr. Samût, dari Universitas Harvard di Amerika, tentang manfaat minyak zaitun mempublikasikan sebuah studi dalam  Kongres Terakhir Organisasi Penyakit Sistem Pencernaan Amerika yang diadakan pada bulan Oktober tahun 2000. Dr. Samût menegaskan bahwa nilai  gizi yang terkandung dalam minyak zaitun dapat  berpengaruh  positif dalam melindungi tubuh dari kanker lambung.

Selain mampu mengobati beberapa penyakit, ternyata minyak zaitun juga memiliki pengaruh untuk meningkatkan kinerja otak.   Sebab minyak ini mengandung asam lemak dan polifenol yang mengurangi peradangan pada sendi dan sel otak, hingga meningkatkan kinerja otak.

Jika merasa lelah untuk berfikir, juga secara mental tak dapat berkonsentrasi, maka itu salah satu pertanda bahwa otak sedang butuh asupan nutrisi. Kehidupan di jaman ini yang penuh tekanan dan tantangan menyebabkan organ vital seperti otak harus lebih mendapat perhatian.

Apabila kekurangan nutrisi dialami otak secara konsisten, maka resiko penyakit alzheimer dan parkinson lebih besar terjadi. Nah, untuk itu minyak zaitun bisa menjadi solusi untuk meningkatkan kinerja otak anda.

Selain minyak zaitun, makanan seperti kerang,  Coklat murni (dark chocolate), Yogurt dan Kunyit juga menjadi makanan alternatif untuk membantu kinerja otak anda.

Redaktur : Dwi Purnawan (Ikuti di Twitter @dwi_itudua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here