BBM For Iphone (Foto : Crackberry)
BBM For Iphone (Foto : Crackberry)

Semarang, Jowonews.com — Blackberry baru saja menggulirkan update untuk aplikasi andalannya, BBM. BlackBerry membuktikan janjinya untuk tampil lebih kompetitif didepan pada rivalnya.

Update terbaru digulirkan untuk BB10, android dan iOS. Update terbaru membuat BBM android dan iOS ikut menikmati adanya BBM Channel.

Selain itu update membawa sejumlah perubahan besar. BBM terbaru telah dipersenjatai fitur pengiriman dokumen, suara dan glyscope.

Fitur pengiriman dokumen membuat BBM melewati whatsapp dan menyamai telegram. Fitur pengiriman rekaman suara membuat BBM menyamai fitur yang sama di We Chat.

Fitur paling menghebohkan adalah failitas BBM Call yang tidak lagi harus menggunakan WiFi, namun cukup dengan data. Hal ini menyamai fitur serupa di Skype.

Blackberry sendiri menjanjikan fitur BBM Video kedepannya. Fitur ini masih eksklusif hadir di BB10. Blackberry secara terang-terangan menantang keberadaan Skype sebagai layanan telepon berbasis data.

John Chen saat diwawancarai Reuters menerangkan bahwa Blackberry berkomitmen menghadirkan BBM sebagai layanan instant messaging terdepan. Bahkab BBM Group saat ini mampu diisi 50 orang setiap grupnya.

Redaktur : Ibnu Dwi Cahyo (Ikuti di Twitter @Ibnucloudheart)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here