Wisata Petik Apel Kota Batu. (Foto : Wisata Petik Apel)
Wisata Petik Apel Kota Batu. (Foto : Wisata Petik Apel)
Wisata Petik Apel Kota Batu. (Foto : Wisata Petik Apel)
Wisata Petik Apel Kota Batu. (Foto : Wisata Petik Apel)

MALANG, Jowonews.com – Kota Malang adalah salah satu daerah yang memiliki ciri khas pegunungan yang sejuk. Yang menjadi andalan dari Malang adalah obyek wisata buahnya yang terkenal seantero negeri, yang terletak di kota Batu, Malang. Lokasi kota Batu terletak 20 km arah barat kota Malang, butuh waktu sekitar 15-20 menit memakai kendaraan mobil atau sepeda motor.

Kota Batu terkenal sebagai Kota apel karena buah apel adalah hasil alam. Dengan ikon kota apel, kota batu juga terkenal dengan wisata petik apel. Saat ini perkebunan apel yang tersebar di Kota Batu telah menjadi salah satu obyek wisata favorit, baik untuk pengunjung domestik atau wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Dengan bertambahnya objek wisata yang tersebar di kota Batu, maka bertambah juga apresiasi pengunjung untuk pilihan wisata di kota Batu.

Yang menjadi Kelebihan dari wisata petik apel ini adalah bisa memetik langsung dari pohonnya serta kita dapat langsung menikmati segarnya buah apel dari kebunnya. Selain itu kita juga bisa menikmati perkebunan Apel yang dikelilingi oleh pegunungan yang indah dan panorama yang masih alami.  

Sektor perkebunan Apel juga cukup mempunyai pengaruh yang signifikan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di kota ini. Karena besarnya jumlah pengunjung untuk berwisata di kota Batu, maka potensi perkebunan apel juga di kembangkan sebagai obyek wisata oleh masyarakat sekitar kota Batu.

Redaktur : Dwi Purnawan (@dwi_itudua on twitter)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here