Bangun pagi ilustrasi
Bangun pagi ilustrasi
Bangun pagi ilustrasi
Bangun pagi ilustrasi

Semarang, Jowonews.com – Malasnya bangun pada pagi hari mungkin dirasakan banyak orang termasuk Anda. Mengusir rasa malas pada pagi hari sebenarnya mendatangkan banyak manfaat, misalnya saja pada level energi, mood, dan kebiasaan kerja.

Berbagai manfaat tersebut diantaranya adalah, yang pertama kita akan menjadi semangat untuk berolahraga. Mereka yang suka begadang jarang yang bisa rutin berolahraga. Bukan hanya itu, orang yang terbiasa bangun siang juga umumnya memiliki gaya hidup sedentari alias jarang bergerak.

Manfaat lain dari bangun pagi adalah lebih ceria dan lebih positif dibandingkan orang yang bangun siang. Orang yang rutin bangun pagi juga umumnya merasa lebih sehat. Mungkin karena rutinitas harian mereka lebih selaras dengan sistem sosial.

Manfaat ketiga dari bangun pagi adalah punya cukup waktu untuk menyiapkan berbagai hal. Tak heran jika dalam sebuah studi disebutkan, karyawan yang rutin bangun pagi lebih proaktif melakukan sesuatu dan lebih percaya diri.

Selain itu, Orang yang terbiasa bangun siang ternyata mengonsumsi kalori lebih banyak. Mereka juga lebih jarang makan sayur dan buah-buahan. Dan terakhir, sebuah studi tahun 2013 di Jerman menunjukkan, ada kaitan kuat antara depresi dan kebiasaan bangun siang.

Jadi, mari bangun pagi.

Redaktur : Dwi Purnawan (Ikuti di Twitter @dwi_itudua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here