soofa (Foto : Dailymail)
soofa (Foto : Dailymail)
soofa (Foto : Dailymail)
soofa (Foto : Dailymail)

Boston, Jowonews.com – Terobosan menarik dilakukan pemerintah kota Boston, Amerika Serikat bagi pengguna perangkat mobile. Pemerintah kota membangun sebuah bangku serbaguna untuk mengisi daya ponsel dengan mengandalkan teknologi ramah lingkungan yakni menggunakan sumber energi surya.

Dilansir dari Daily Mail, Senin (30/6/2014), bangku ajaib yang bernama Soofa ini, merupakan langkah pemerintah kota Boston untuk memanjakan pengunjung taman yang sedang menikmati indahnya taman kota tanpa harus khawatir daya baterai ponsel yang lowbat.

Bangku Soofa merupakan hasil kreasi dari pemerintah Kota Boston yang bekerjasama dengan Institut Teknologi Massachusetts (MIT), Amerika Serikat.

Soofa ini memiliki panel surya yang terletak di atas bangku dengan dilengkapi dua port USB untuk mengisi ponsel anda. Namun, bagi yang ingin mengisi daya telepon genggamnya, pengguna harus menyediakan kabel pengisian secara mandiri.

“Bangku kami tidak hanya menjadi kursi biasa, melainkan bisa mengisi daya ponsel,” ujar Walikota Boston, Martin J. Walsh.

Soofa ini akan tersebar di berbagai wilayah taman kota di Boston seperti Titus Sparrow Park, The Boston Common, dan Rose Kennedy Greenway. “Soofa akan memungkinkan pengunjung dan ponsel mereka bisa menikmati matahari di Greenway,” kata Jesse Brackenbury selaku Direktur Eksekutif Rose Kennedy Greenway Conservacy.

Bagi yang sudah menikmati fasilitas ini, warga didorong untuk ikut mempromosikannya di internet dan merekomendasikan lokasi tersebut. Selain itu, warga Boston diminta untuk mengirimkan ide-ide untuk nama Soofa di setiap taman melalui akun @mysoofa atau melalui websitenya Soofa.co. (DWI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here