Windows 7 akan dimatikan 2020. (Foto : IST)
Windows 7 akan dimatikan 2020. (Foto : IST)
Windows 7 akan dimatikan 2020. (Foto : IST)
Windows 7 akan dimatikan 2020. (Foto : IST)

Semarang, Jowonews.com – Untuk pengguna Windows 7 tak perlu risau, karena Microsoft tidak akan tergesa mengubur sistem operasi tersebut.

Hal itu diketahui setelah rencananya Windows 7 masih dapat digunakan setidaknya hingga tahun 2020. Menurut Microsoft, pihaknya menyediakan dua tingkatan untuk mendukung Windows, yakni Mainstream dan Extended. Dukungan Mainstream meliputi update, patch dan perbaikan sistem keamanan.

Sementara Extended lebih kepada memperpanjang dukungan keamanan di Windows 7. Itu pun dilakukan secara terbatas. “Dukungan secara Extended akan berlangsung selama lima tahun setelah dukungan Mainstream dihentikan untuk Windows 7,” tulis pihak Microsoft, yang dikutip dari PC Pro, baru – baru ini.

Sementara Microsoft sendiri akan berhenti menawarkan Windows 7 paling lambat pertengahan tahun 2015. Sementara dukungan Mainstream, akan dihentikan pada tanggal 13 Januari 2015.

Windows 7 bukan satu-satunya produk yang berhenti didukung pada bulan Januari: ada juga Exchange Server 2010, beberapa versi Windows Server 2008 dan Windows Storage Server 2008. Sejumlah versi Sistem Manajemen Server dan Virtual Server, serta Windows CE. 5.0.

Redaktur : Dwi Purnawan (Ikuti di twitter @dwi_itudua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here