Game TsumTsum Game di Line. (Foto : IST)
Game TsumTsum Game di Line. (Foto : IST)
Game TsumTsum Game di Line. (Foto : IST)
Game TsumTsum Game di Line. (Foto : IST)

Jowonews.com – LINE mengumumkan peluncuran permainan puzzle yang sebelumnya sangat populer di Jepang yaitu LINE: Disney TsumTsum yang ditujukan bagi pengguna perangkat Android dan iOS. Aplikasi yang telah diubah ke versi bahasa Inggris ini dirancang dan dikembangkan di bawah lisensi Walt Disney Jepang dan NHN PlayArt.

Game ini menampilkan seri boneka mainan yang terkenal “TsumTsum” yang dirancang mengikuti karakter-karakter Disney yang terkenal. Dipicu oleh kesuksesan di Jepang, maka versi Bahasa Inggris dari LINE: Disney TsumTsum telah diluncurkan secara global di 40 negara dan wilayah dengan fokus pada pasar Barat seperti Inggris dan Amerika Serikat, serta pasar Asia Timur termasuk Taiwan, Thailand dan Indonesia.

Dilansir dari info komputer, yang membuat menarik dari game ini adalah dengan menawarkan permainan di platform LINE yang memiliki total unduhan global lebih dari 1 miliar, pembuat permainan ini berharap dapat mencapai pertumbuhan lebih jauh di skala global.

Permainan sederhana ini terdiri dari mencocokkan dan menyisihkan jumlah kemungkinan tertinggi dari kumpulan 3 atau lebih Tsum yang sama dalam jangka waktu 1 menit. Nilai akhir ditentukan dari jumlah akhir Tsum yang telah disisihkan. Menyisihkan 5 atau lebih Tsum, pemain berhak memperoleh Coins yang dapat digunakan untuk membeli berbagai item, dan dengan menyisihkan 7 atau lebih, pemain akan mendapatkan item “Magical Bubble” yang dapat digunakan untuk menyisihkan lebih banyak Tsum sekaligus.

Sementara pemain dapat memilih salah satu dari 29 karakter berbeda dan menjadikannya “My Tsum”, menambah kekuatan karakter tersebut dengan mengeliminasi Tsum lain dari jenis yang sama, dan mendapatkan kemampuan khusus seperti kemampuan untuk menghentikan waktu atau menyisihkan semua Tsum yang ada di tengah layar sekaligus.

Dengan menghubungkan aplikasi dengan LINE, para pemain dewasa dapat berkompetisi dengan teman-teman mereka melalui peringkat, atau mengirim dan menerima Hearts yang dibutuhkan untuk memainkan game ini.

Redaktur : Dwi Purnawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here