Pantai Baron (Foto : Jogjawave)
Pantai Baron (Foto : Jogjawave)
Pantai Baron (Foto : Jogjawave)
Pantai Baron (Foto : Jogjawave)

Gunungkidul, Jowonews.com – Jika anda mengalami kepenatan dalam hidup, ada baiknya anda melakukan refreshing ke obyek wisata unggulan di Indonesia. Dan salah satu rekomendasinya adalah pantai Baron. Pantai Baron adalah salah satu obyek wisata berupa pantai yang terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul. Lokasi Pantai Baron dapat ditempuh 40 km dari pusat kota Yogyakarta.

Pantai Baron adalah pantai yang sangat cantik yang menawarkan pemandangan indah dan masakan hasil laut yang memanjakan lidah. Pantai Baron memiliki ombak yang besar, para wisatawan pun tidak boleh asal melewati batas pantai yang telah ditentukan petugas penjaga pantai, dengan hal ini tentunya harus berhati-hati bagi para wisatawan jika ingin berenang di pantai ini.

Pantai ini memiliki keunikan tersendiri. Keunikan Wisata Pantai Baron ini adalah pantai yang menjadi saksi pertemuan antara air laut dan air tawar, yang yang berasal dari sungai yang bermuara di satu sudut wisata Pantai Baron.

Wisatawan yang berkunjung akan disuguhi dengan kelembutan desir angin yang menjulurkan ombak untuk bertemu dengan hamparan pasir pantai Baron. Hasil kekayaan pantai Baron juga sangat melimpah seperti udang besar ataupun tongkol akan memanjakan pengunjung, baik yang masih segar ataupun yang siap anda nikmati ditempat.

Obyek wisata Pantai Baron merupakan pantai yang membentuk cekungan. Pantai Baron memiliki fasilitas berupa tempat pelelangan ikan, wahana permainan anak-anak, perahu bermesin, dan toko cinderamata.

Pantai yang berjarak sekitar 65 km dari Yogyakarta ini adalah sebuah teluk dengan dua buah bukit yang mengapitnya di sisi kanan dan kiri. Selain sebagai tempat wisata, pantai ini juga berfungsi sebagai dermaga bagi para nelayan yang hendak mencari ikan di laut. Jadi, disana juga terdapat tempat pelelangan ikan dimana para nelayan menjual hasil tangkapan mereka.

Selamat menikmati keindahan pantai Baron bersama keluarga anda.

Redaktur : DWI

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here