Pengguna Smartphone di China. (Foto : CNI)
Pengguna Smartphone di China. (Foto : CNI)
Pengguna Smartphone di China. (Foto : CNI)
Pengguna Smartphone di China. (Foto : CNI)

Jowonews.com – Produsen smartphone dunia nampaknya harus bekerja ekstra keras untuk memasarkan produknya di negara Cina. Terlebih menurut sebuah laporan terbaru dari Baidu, pengguna smartphone di negara tirai bambu tersebut ternyata lebih memilih untuk menggunakan produk dalam negeri.

Dilaporkan, sebanyak 64 persen pengguna smartphone Android di Cina lebih suka dengan produk domestik seperti Xiaomi, Huawei serta Lenovo. Bahkan jumlah penjualan smartphone Android hasil produksi perusahaan lokal Cina pada pertengahan kedua tahun 2013 mencapai angka 58 persen.

Jumlah tersebut pun diperkirakan bakal terus mengalami peningkatan dan akan menembus angka 70 persen pada akhir tahun ini.

Di negara Cina memang kerap banyak bertebaran ponsel Android yang dipatok dengan harga murah. Bahkan tak jarang ponsel-ponsel tersebut mempunyai desain yang menjiplak dari produk dari perusahaan ternama seperti Apple ataupun Samsung.

Di sisi lain, beberapa waktu lalu juga muncul laporan kalau angka pre-order iPhone di Cina juga berhasil menembus angka yagn cukup tinggi, sebanyak 20 juta unit. (DP-JN003)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here