sikat gigi
sikat gigi

Jowonews.com – Nasihat untuk frekuensi menyikat gigi yang dianjurkan selama ini adalah dua kali sehari, yakni saat setelah sarapan dan sebelum tidur malam. Nah, lantas apa efeknya jika seseorang justru menyikat gigi lebih dari dua kali sehari?

Diketahui, ternyata menyikat gigi terlalu keras dengan arah yang salah dapat merusak email gigi. Apalagi jika kesalahan ini dilakukan cukup sering. Selain itu, bisa juga membuat gusi turun sehingga akar gigi terbuka dan akan menimbulkan rasa ngilu.

Maka dari itu, untuk menghindari pengikisan email yang banyak, sebaiknya perhatikan pemilihan pasta gigi yang baik. Prof Linda menganjurkan Anda untuk memilih pasta gigi yang mengandung fluor sehingga dapat memberi proteksi terhadap karies.

Hal ini berarti memperbanyak frekuensi menyikat gigi tak berarti membuat gigi dan mulut makin sehat lho. Oleh sebab itu,  sebaiknya menyikat gigi cukup dua kali sehari, asalkan dilakukan dengan waktu dan metode yang tepat. Penyikatan gigi cukup dua kali sehari, setelah sarapan pagi dan malam sebelum tidur. Yang penting, pilihlah bulu sikat yang halus agar tidak mengikis email. (JN03)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here