Wahana Flying Fish di Tangkil Island (Foto : Tsuyoi)
Wahana Flying Fish di Tangkil Island (Foto : Tsuyoi)
Wahana Flying Fish di Tangkil Island (Foto : Tsuyoi)
Wahana Flying Fish di Tangkil Island (Foto : Tsuyoi)

BANDAR LAMPUNG, Jowonews.com—Bagi anda yang menyukai sensasi olahraga air, kin ada alternatif baru menikmati wahana olahraga air, seperti parasailing, banan boat, flying fish, mendayung, atau sekedar berenang di laut yang jernih tak berombak, nama tempatnya adalah Pulau Tangkil Resort, di Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.

Kawasan obyek wisata yang dibuka sekitar setahun yang lalu ini mengusung konsep water sport. Beberapa wahana olahraga air yang biasa ditemui di Bali, juga terdapat di Pulau Tangkil Resort. Wahana tersebut di antaranya parasailing, flying fish, banana boat, donut, kano, jetski, snorkling, dan glass bottom boat. Semuanya menjadi satu di kompleks yang terletak di pulau Tangkil ini. Ciri khas dari pulau yang memiliki luas 2 hektare ini memiliki pasir yang lembut.

Pulau Tangkil ini sebenarnya bagian dari Pantai Mutun. Saat berkunjung melalui Pantai Mutun, waktu yang diperlukan sekitar 8-10 menit dari Pantai Mutun. Saat anda mengunjungi Pulau Tangkil, pemandangan laut yang memesona segera dapat anda rasakan.

Pada sisi dalam dekat pantai, air lautnya jernih, di bagian sini dapat anda gunakan untuk sejenak bercengkerama dengan air laut, lalu di sebelah barat pulau, hamparan pasir putih yang indah menjadi alternatif anda untuk bermain pasir, dengan orang – orang tercinta.

Disisi ini juga bisa anda manfaatkan untuk melakukan trik fotografi yang pas, yakni levitasi. Teknik levitasi yang dilakukan bisa dilakukan dengan model apapun, dan dijamin hasilnya sempurna. Di sisi ini pula biasanya salah satu wahana paling esktrim mulai dilakukan, yakni parasailing. Pengunjung yang bernyali diminta untuk mengelilingi dan menikmati pulau Tangkil dari udara menaiki parasut.

Selain parasailing, wahana yang bisa anda coba lainnya adalah flying fish, sebuah wahana ekstrim dan uji nyali anda di laut lepas. Dengan kapasitas lima orang, anda kemudian ditarik oleh seorang pemandu dengan kapal boat, mengelilingi laut, menantang angin dan ombak, dengan hanya berpegangan pada sebuah tali.

Hati – hati karena wahana flying fish ini paling ekstrim, sebab jika anda tak hati – hati, anda bisa jatuh ke laut. Namun demikian, jangan khawatir, karena perlengkapan safety sudah disiapkan pengelola, yakni menggunakan pelampung, sehingga anda tetap aman meski ditengah laut maupun terbang diudara.

Jika anda mau merasakan wahana yang tak terlalu ekstrim, masih ada wahana lain, seperti banana boat, donut, ban air, atau mendayung perahu kanoe. Setelah anda lapar, di bagian dekat pantai juga sudah disiapkan pengelola dengan pondok – pondok makan, yang bisa digunakan sewaktu – waktu.

Selamat menikmati suasana Bali di Pulau kecil nan menawan, Tangkil Resort. (DP-JN03)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here