Jalur Semarang yang Macet (Foto : Tribun)
Jalur Semarang yang Macet (Foto : Tribun)
Jalur Semarang yang Macet (Foto : Tribun)
Jalur Semarang yang Macet (Foto : Tribun)

Semarang, Jowonews.com – Pekerjaan pembetonan di persimpangan Jrakah hingga Krapyak, Semarang, yang sudah berlangsung beberapa waktu terakhir menyebabkan kemacetan parah di jam-jam sibuk. Kepolisian mencatat kemacetan hebat biasa terjadi pada siang serta sore hari.

Wadirlantas Polda Jateng AKBP Dhani Hernando mengatakan kemacetan di ruas jalan yang menghubungkan Kota Semarang dan Kabupaten Kendal menyebabkan waktu tempuh perjalanan menjadi lebih lama. “Dari informasi masyarakat, kalau pas macet Semarang-Kendal bisa sampai 1,5 jam,” kata Dhani, Sabtu (18/10).

Berbagai upaya dilakukan untuk mengurai kemacetan di titik yang salah satunya bersimpangan dengan pintu keluar tol tersebut. Salah satu kebijakan polisi ialah dengan melarang kendaraan dari arah barat masuk langsung tol.

Selain itu, polisi juga menyiapkan jalur alternatif yang diperuntukkan bagi sepeda motor dan mobil menghindari jalur Jerakah hingga Krapyak. “Kemacetan ini disebabkan oleh proyek betonisasi jalan hingga sangat dikeluhkan masyarakat,” tegasnya.

Berkaitan dengan kondisi tersebut, Ditlantas Polda Jawa Tengah menerjunkan personel untuk mendukung Polrestabes Semarang dalam memperlancar arus lalu lintas di titik tersebut.

“Polda membantu 24 personel yang akan diterjunkan membantu mengurai kemacetan,” katanya. Personel tersebut rencananya akan ditugaskan hingga proyek betonisasi jalan serta arus lalu lintas kembali lancar. (JN05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here