Sri Puryono Calon Sekda Jateng (Foto : Poskota)
Sri Puryono Calon Sekda Jateng (Foto : Poskota)

Semarang, Jowonews.com – Setelah sempat terkatung-katung kurang lebih 2 bulan, Plt Sekda Jateng Sri Puryono akhirnya ditetapkan menjadi sekda definitif pemprov Jateng. Ia menggantikan Hadi Prabowo yang mengundurkan diri karena maju sebagai cagub Jateng pada pilgub lalu.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun dari lingkungan pemprov, surat keputusan penetapan Sri Puryono sebagai sekda definitif ditandatangani Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, sehari sebelum massa tugasnya berakhir. Yaitu Minggu (19/10) malam.

“Saya dapat informasi malam Senin surat sudah ditandatangani pak SBY mas. Tapi memang sampai sekarang belum dikirim ke pemprov Jateng,”ungkap sumber Jowonews yang tidak mau ditulisnamanya, Selasa (21/10).

Karena sudah ditandatangani, diperkirakan pekan depan surat keputusan pengangkatan sekdaprov Jateng sudah diterima Sri Puryono.

Gubernur Jateng H Ganjar Pranowo saat dikonfirmasi mengaku belum tahu kalau SK untuk sekda Jateng definitif sudah ditandatangani presiden. “Saya malah belum tahu. Itu informasi dari mana,”elaknya.

Meski demikian, dia mengaku sudah pernah menanyakan ke kementrian dalam negeri maupun setneg. Tapi juga belum dapat jawaban pasti. (JN01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here