Gedung Berlian DPRD Jateng. (Foto : Simpanglima.wordpress)
Gedung Berlian DPRD Jateng. (Foto : Simpanglima.wordpress)

Semarang, Jowonews.com – Rapat paripurna DPRD Jaeng dengan agenda pembentukan alat kelengkapan dewan hari ini, Rabu (22/10)berlangsung panas. Pasalnya, dari 8 fraksi, 4 Fraksi belum menyetorkan nama-nama anggotanya yang ditempatkan di masing-masing alat kelengkapan dewan.

Empat fraksi yang belum menyerahkan daftar nama yang ditugaskan di masing-masing komisi adalah FPKS, F Gerindra, F Golkar dan FPAN.

Akibatnya, pimpinan sidan yang juga Ketua DPRD Jateng Rukma Setya Budi mensekores sidang. “Karena ada empat fraksi yang belum menyerahkan nama-nama yang ditugaskan ke alat kelengkaan dewan, sidang kita skores 30 menit,”tegas Rukma.

Anggota F Gerindra Sriyanto Saputro menyatakan fraksinya tidak akan menyerahkan daftar nama yang ditugaskan ke alat kelengkapan dewan hari ini. Pasalnya, surat dari pimpinan dewan baru diterima Selasa (21/10), tapi pagi ini langsung digelar paripurna dan pembentukan alat kelengkapan dewan.

“Justru saya curiga ada apa ini. Kok mendadak digelar paripurna dan alat kelengkapan langsung mau dibentuk,”ungkapnya.

Sriyanto menyatakan kalau mau tetap dilaksanakan, pihaknya tidak ikut bertanggungjawab dan akan walkout.

Apakah produk paripurna ini akan sah?. Sriyanto menyatakan sah karena berdasar absen yang hadir ada 88 orang.

“Tapi dalam tatib diatur jumlah anggota komisi adalah 19. Kalau 4 fraksi tidak mengajukan, jumlah anggota komisi kan kurang dari 19,”pungkasnya.(AS-JN01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here