Gedung Berlian DPRD Jateng. (Foto : Simpanglima.wordpress)
Gedung Berlian DPRD Jateng. (Foto : Simpanglima.wordpress)

Semarang, Jowonews.com – Empat fraksi di DPRD Jateng yang angotanya tidak masuk alat kelengkapan dewan, dipastikan tidak akan bisa bekerja. Pasalnya, kalau tidak masuk alat kelengkapan dewan, berarti posisinya menggantung.

“Iya nggantung posisinya bila tidak masuk alat kelengkapan dewan. Mereka tidak akan bisa bekerja,”ungkap Sekwan Jateng Priyo Anggoro, Kamis (23/10).

Sebagaimana diberitakan Jowonews, 4 fraksi memilih walk out dari paripurna penetapan alat kelengkapan dewan pada Rabu (22/10). Mereka juga tidak menyetorkan nama-nama anggota fraksi yang ditugaskan di masing-masing alat kelengkapan dewan. Alasannya, pemberitahuan waktu paripurna terlalu mepet dan mereka belum siap.

Menurut Priyo, dari 4 fraksi itu yang bisa menjalankan tugas kedewanan hanyalah pimpinan dewan. Masing-masing adalah wakil ketua dewan dari F Golkar, F Gerindra dan F PKS.

Apakah berarti Setwan tidak akan mencairkan anggaran kegiatan dr anggota 4 fraksi tersebut?. Priyo tidak mau menjawab jelas. Meski demikian, secara tersirat mengatakan tidak akan mencairkan.

“Saya tidak berani resiko hukum dikemudian hari,”pungkasnya.(AS-JN01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here