Gedung Berlian DPRD Jateng. (Foto : Simpanglima.wordpress)
Gedung Berlian DPRD Jateng. (Foto : Simpanglima.wordpress)

Semarang,Jowonews.com – Pimpinan DPRD Jateng akan melakukan konsultasi ke kementrian dalam negeri (Depdagri) pada tanggal 29-30 Oktober. Langkah itu sebagai salah satu upaya mencari solusi terkait konflik alat kelengkapan DPRD.

Rencana konsultasi pada hari Rabu- Kamis-itu diungkapkan Ketua DPRD Jateng Rukma Setya Budi. “Rencananya hari Rabu/Kamis ini, pimpinan dewan juga akan berangkat semua ke Kemendagri membahas alat kelengkapan dewan,”ungkapnya.

Secara terpisah Wakil Ketua DPRD Jateng Ahmadi membenarkan adanya rencana konsultasi tersebut. Konsultasi akan dilakukan oleh 5 pimpinan dewan, dengan beberapa perwakilan fraksi yang ada.

Dengan konsultasi ke kementrian dalam negeri, diharapkan akan ada solusi terkait dengan persoalan alat kelengkapan dewan, di DPRD Jateng. Dimana dalam paripurna pembentukan alat kelengkapan dewan, 4 fraksi melakukan walk out.

Bahkan sampai sekarang tidak memasukkan nama-nama kedalam alat kelengkapan dewan. Keempat fraksi itu adalah fraksi Golkar, Gerindra, PAN dan PKS. Mereka tidak mengakui pembentukan alat kelengkapan dewan yang telah dilakukan 4 fraksi yang lain, yaitu PDIP,PKB,PPP dan Demokrat.

“Dengan melakukan konsultasi, diharapkan akan ada kejelasan. Sehingga dewan juga segera bisa bekerja,”tukas Ahmadi, Selasa (28/10).(AS-JN01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here