Pemerintah Kota Semarang

Semarang, Jowonews.com – Sebanyak 365 orang tenaga honorer kategori II (K2) diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemkot Semarang formasi 2013/2014. Penyerahan SK (Surat Keputusan) disertai pengarahan Wali Kota Semarang ini bertempat di Ruang Lokakrida, Balai Kota, kemarin (28/10).
Penyerahan SK ini dilakukan setelah adanya surat kepala kantor regional I Badan Kepegawaian Negara No. 0025/K.2.13/JT/14. Sebelumnya, 1.068 tenaga honorer mengikuti proses seleksi pada 3 November 2013 lalu.

Menurut Kepala BKD Kota Semarang, Bambang Sukono, dari seleksi tersebut, 369 orang dinyatakan lolos oleh panitia seleksi nasional untuk selanjutnya diajukan verifikasi berkas administrasi usul penetapan NIP (Nomer Induk Pegawai) di kantor regional I BKN Yogyakarta.

‘’Dari total 369 tenaga hononer K2 yang lolos seleksi, 4 di antaranya dinyatakan tidak memenuhi syarat oleh kantor I BKN Yogyakarta untuk diangkat CPNS sehingga jumlah penerima SK CPNS menjadi 365. Jumlah tersebut terdiri dari 241 orang tenaga kependidikan (guru), 7 orang tenaga kesehatan, dan 117 orang tenaga teknis lainnya,’’ terang Bambang Kono.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dalam kesempatan tersebut, mengajak seluruh CPNS untuk memiliki paradigma baru dengan menjadikan pemerintahan yang lebih terbuka. Hal tersebut dapat memunculkan kepercayaan masyarakat sehingga terbangun rasa memiliki yang akan mempercepat pembangunan Kota Semarang.

‘’Keselarasan yang kita miliki harus kita rawat dengan cara menguatkan rasa saling memiliki dan saling percaya,’’ pesan wali kota.

Wali kota menegaskan, CPNS penting memiliki semangat untuk menjadikan pemerintahan yang berbeda dan lebih baik dari masa ke masa. Untuk itu, para CPNS diminta ikut mensosialisasikan berbagai program pemerintah Kota Semarang seperti Sapta Program.

‘’Kita semua bersama dengan masyarakat harus ikut berpartisipasi dalam pembangunan. Maka dengan hal itu target kita Semarang Setara akan semakin cepat terwujud,” tegas wali kota. (MA-JN03)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here