PKL di Kudus (Foto : Info Seputar Kudus)
PKL di Kudus (Foto : Info Seputar Kudus)
PKL di Kudus (Foto : Info Seputar Kudus)
PKL di Kudus (Foto : Info Seputar Kudus)

Kudus, Jowonews.com—Pedagang Kaki Lima (PKL) yang sering berjualan di trotoar tepi Jalan Lukmono Hadi Kudus terpaksa ditertibkan Satpol PP Kudus, karena masih tetap membandel berjualan meskipun sudah ada upaya persuasif dari Dinas Pasar setempat.

Walaupun datang rombongan Petugas Satpol PP Kudus, para pedagang tetap tak bergeming karena masih tetap berada di kawasan tersebut. Siti, nama samaran salah satu pedagang yang biasa mangkal di tepi Jalan Lukomono Hadi, mengakui, berjualan sudah sejak lama dengan cara pindah-pindah pabrik.

Awalnya, kata dia, berjualan di depan Pabrik PR Gentong Gotri di Jalan Pemuda, kemudian pindah ke depan Pabrik Rokok Bitingan Lama di Jalan Lukomono Hadi.”Selama masih ada pabrik, maka akan ada pedagang yang berjualan,” ujarnya membela diri.

Menurut dia, solusinya ya pabriknya di pindah ke daerah yang agak plosok sehingga pedagangnya juga akan ikut pindah.

Sementara, Kasatpol PP Kudus Abdul Halil menegaskan, apapun alasan pedagang berjualan di atas trotoar jalan tetap melanggar sehingga harus ditertibkan.”Hanya saja, terkesan pedagang juga kucing-kucingan dengan petugas,” ujarnya.

 Setelah petugas pergi, kata dia, pedagang diperkirakan akan kembali berjualan, demikian seterusnya sehingga terkesan tidak ada kekhawatiran terhadap petugas. (JN04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here