Pembersihan Saluran di Kota Semarang, foto: www.metrosemarang.com
Pembersihan Saluran di Kota Semarang, foto: www.metrosemarang.com
Pembersihan Saluran di Kota Semarang, foto: www.metrosemarang.com

Semarang, Jowonews.com – Menghadapi musim penghujan, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi meminta seluruh warga untuk memperhatikan kebersihan saluran dan lingkungan, yang disinyalir sebagai salah satu penyebab datangnya banjir di Kota Semarang tiap musim penghujan tiba.

Ia menyebutkan, seminggu terakhir ia memperhatikan di Kota Semarang datang hujan selama 3 hari berturut-turut. ‘’Semoga datangnya hujan tersebut berarti Kota Semarang tambah berkah, kotanya tambah adem,’’ kata wali kota yang akrab disapa Hendi, Jumat (30/10/2014).

Tapi dia mengingatkan, bahwa biasanya jika hujan berturut-turut dimungkinkan akan datang banjir. Untuk itu ia meminta warga untuk melakukan tiga hal yaitu berdoa agar Kota Semarang dijauhkan dari marabahaya dan bencana.

‘’Selain itu lakukan bersih-bersih lingkungan, dan jangan biarkan sampah-sampah menyumbat saluran sehingga dapat menimbulkan banjir,’’ terangnya.

Dengan tegas dia meminta Ketua RT, Ketua RW, dan Lurah untuk mewajibkan masing-masing warganya memelihara saluran di lingkungannya. ‘’Pelihara saluran di depan rumah. Jangan biarkan ada sampah dan rumput sehingga menyumbat aliran air,’’ tegasnya.

Dia berharap, hujan yang sebentar lagi akan kerap mendatangi Kota Semarang ini dapat memberikan banyak berkah dan rezeki kepada warganya. (JN03)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here