251014_-_indisco_2SEMARANG, Jowonews.com – Menciptakan sapu biasa menjadi sapu multifungsi, Mahasiswa Fakultas Rekayasa Industri Telkom University (Tel-U) berhasil menjuarai kompetisi Industrial Design Seminar and Competitiom (Indisco 2014) di Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Jumat (25/10/2014) lalu.

Mahasiswa Tel-U yang tergabung dalam tim bernama “INEM PS” itu berhasil menyisihkan berbagai peserta dari Universitas lainnya di Indonesia dan ASEAN seperti Malaysia dan Philipina.

Dalam kompetisi yang mengusung tema “House hold – Desain for better living” itu, mahasiswa Tel-U yang terdiri dari Decky Ridho Sahertian, Dian Ayu Aprianti dan Yasser Muhammad Syaiful membuat terobosan dibidang house hold yang diberi nama BROSIST. Produk ini hampir menyerupai  sapu yang multifungsi karena ujung tongkatnya bisa diganti dengan pel-pelan, pengganti lampu dan  pembersih lainnya. Tongkat menyerupai gagang tersebut bisa di perpanjang sesuai keinginan sehingga bisa menjangkau tempat yang tinggi sekalipun.

“Sebelum masuk tahap wawancara, kita mengikuti beberapa tahap, seperti penyisihan proposal dan berkas,” ungkap Decky.

Ia melanjutkan, peserta yang masuk 20 besar berangkat ke Semarang untuk mengikuti seminar desain dan presentasi produk yang sudah mereka ciptakan. (JN10)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here