Kudus Expo 2014, foto: www.antaranews.com

Kudus, Jowonews.com – Pembukaan Ekspo UMKM yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian Koperasi dan UMKM di Alun-alun Kudus Jumat (31/10) malam sangat meriah.

Salah satu kemeriahannya ditunjukkan dari penampilan peragawati yang melakukan peragaan busana batik khas Kudus dipadu dengan aneka motif bunga.

Perajin biola dari Desa Japan, Kecamatan Dawe, Kudus, juga ikut serta unjuk gigi memainkan beberapa gesekan biola ketika peragaan busana memasuki masa akhir pertunjukkan.

Kemeriahannya juga semakin lengkap dengan kehadiran seribuan masyarakat yang ikut menyaksikan prosesi pembukaan ekspo yang juga menampilkan pertunjukan kembang api.

Bupati Kudus Musthofa dengan didampingi Wakil Bupati Kudus Abdul Hamid serta Forkompinda menekan tombol tanda dibukanya ekspo UMKM.

Kemudian dilanjutkan dengan pemotongan pita tanda pameran tersebut terbuka untuk masyarakat umum.

Menurut Pelaksana tugas Kepala Dinas Perindustrian Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kudus Bambang Tri Waluyo pameran UMKM ini tersedia 70 stand.

Selain itu, ddimeriahkan pula bursa kerja yang meyediakan lowongan kerja bagi pencari kerja di Kudus.

Kegiatan “Kudus Exspo” tersebut sebagai ajang promosi produk unggulan yang dimiliki Kudus kepada masyarakat.

Masyarakat tidak hanya disuguhkan produk konsumsi, melainkan ada pula produk fashion serta hewan langka di Tanah Air juga ikut dipamerkan.

Bagi anda yang suka pengetahuan soal teknologi, pada pameran tersebut juga dipamerkan temuan alat pemroses sampah jadi BBM alternatif sehingga cocok untuk antisipasi kenaikan BBM nantinya.

Ekspo yang digelar di Alun-alun Kudus tersebut patut dikunjungi karena rencananya hanya berlangsung selama lima hari, yakni mulai Jumat (31/10) hingga Selasa (4/11). (JN04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here