Ilustrasi pengroyokan
Ilustrasi pengroyokan

Semarang, Jowonews.com – Ricky Fitriyanto (34), wartawan Jawa Pos – Radar Semarang mengalami luka setelah dikeroyok dua pemuda mabuk pada Selasa (4/11) dini hari ketika hendak pulang ke rumah. Dua pelaku yang juga merusak mobil Ricky diketahui merupakan mahasiswa Universitas Diponegoro Semarang.

Peristiwa tersebut berawal ketika Ricky mengendarai mobilnya di Jalan Ngesrep ke arah Timur atau di sekitar gerbang Undip. Dari arah berlawan melintas sebuah sepeda motor yang dinaiki dua pemuda mabuk tersebut. Kedua mahasiswa Fakultas Hukum tersebut melaju melawan arah. “Saya kaget dan menghindar sambil membunyikan klakson,” kata Ricky.

Tidak disangka, dua pemuda tersebut berbalik berbalik arah dan memacu motornya mengejar Ricky. Mengetahui hal itu, Ricky berusaha mencari lokasi yang cukup ramai untuk berhenti. Mobil kemudian dirahkan masuk ke perumahan Villa Tembalang.

Setelah berhenti, korban yang keluar mobil untuk berbicara baik-baik dengan kedua tersangka justru mengeroyoknya.  Bahkan salah satu dari pelaku melempar paving blok ke kaca depan mobil. Warga serta satpam perumahan yang mengetahui hal tersebgut berusaha memberi pertolongan.

Polisi yang datang tidak berselang lama langsung meringkus dua pelaku yang diketahui bernama Hary Kristian Barus (25) dan Anju Vrikles Harahap Laguboti (24) itu. Kedua tersangka dikenai pasal 406 KUHP tentang perusakan barang milik orang lain. (JN05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here