Kudus, Jowonews.com—Nama Kepala Kejaksaan Negeri Kudus Amran Lakoni dicatut oleh oknum yang diduga untuk melancarkan aksi penipuan. Tidak tanggung-tanggung, sasaran penipuannya merupakan para pejabat di lingungan Pemkab Kudus.

“Salah satunya yang melakukan konfirmasi langsung soal pencatutan nama saya adalah Pelaksaa tugas Dinas Cipta Karya Kudus Didiek Tri Prasetyo,” kata Kajari Kudus Amran Lakoni di Kudus, Selasa.

Ia mengapresiasi tindakan melakukan konfirmasi tersebut untuk memastikan kebenaran penelepon yang mengaku Kajari Kudus. Pejabat lain yang pernah menerima penelepon dan mengaku Kajari, kata Amran cukup banyak karena selama 10 bulan terakhir mencapai 10 laporan.

SKPD lain yang melakukan kroscek, yakni Dinas Perindustrian Koperasi dan UMKM serta Tata Pemerintahan Setda Kudus. “Jika ada penelepon mengaku Kajari Kudus dan meminta sesuatu dipastikan modus penipuan dan jangan percaya,” ujarnya.

Lebih bagus lagi, kata dia, jangan takut selama tidak punya kesalahan. Sejauh ini, memang belum ada laporan pihak yang pernah tertipu dalam bentuk materi. “Jangan ragu untuk menelepon saya karena hampir semua pejabat memiliki nomer telepon pribadi saya. Yang terpenting waspada,” ujarnya.

Sasaran penipuan seperti itu, ternyata tidak hanya kalangan pejabat pemerintahan, karena salah satu kepala desa di Kudus juga pernah mengalami hal serupa meski tidak sampai tertipu dalam bentuk uang. (JN04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here