Ganjar Pernah Beri AMplop Wartawan. (Foto : IST)
Ganjar Pranowo

Semarang, Jowonews.com – Gubernur Jateng H Ganjar Pranowo akan melakukan seleksi calon Pejabat Tinggi Pratama Provinsi Jawa Tengah. Pendaftaran akan dimulai tanggal 16-26 November 2014 atau selama 15 hari kerja.

Rencana itu disampaikan langsung Gubernur Jateng H Ganjar Pranowo dalam konferensi pers bersama timsel di Studio Mini Pemprov Jateng, Rabu (5/11). “Kita akan menyelenggarakan seleksi calon pejabat tinggi pratama provinsi Jawa Tengah secara terbuka dan kompetitif,”ungkapnya.

Seleksi itu untuk mengisi kekosongan 5 jabatan pada Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Kependudukan, Kepala Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Aset Daerah. 2 Wakil Direktur di RSUD dr Moewardi, masing-masing Direktur Umum dan Pelayanan.

Melalui seleksi calon Pejabat Tinggi Pratama ini, gubernur mengajak seluruh calon Pejabat Tinggi Pratama terbaik di seluruh Indonesia yang memenuhi syarat untuk bergabung bersama-sama membangun Jawa Tengah. “Langkah ini sesuai amanat undang-undang No 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara,”ujarnya.

Agar proses seleksi berlangsung transparan, gubernur membentuk panitia seleksi calon Pejabat Tinggi Pratama dari eksternal dan internal birokrasi pemprov Jateng. Pansel yang dibentuk terdiri dari 9 orang dengan berbagai disiplin ilmu. Mereka berasal dari perguruan tinggi, tokoh masyarakat, birokrasi, profesional dan aktivis.

Pansel akan diketuai oleh Prof Dr Ir S Budi Prayitno M.Sc. Dengan anggota Dr Ir Sripuryono KM.P, Widadi SH, Prof Dr Fx Sugiyanto MS, Dr Angelina Ika Rahutami M.Si, Warsito Ellwein, Dra Myra Diarsi MA, dr Hartanto M.Med. Sc dan dr Untung Alifianto SpBS.

Masih menurut Ganjar, pansel bertugas merumuskan persyaratan jabatan, ruang lingkup dan tahapan seleksi. Melaksanakan tahapan seleksi pengisian calon Pejabat Tinggi Pratama secara terbuka dan kompetitif. Disamping itu juga menentukan dan menyampaikan sekurang-kurangnya 3 calon Pejabat Tinggi Pratama hasil seleksi kepada gubernur Jateng. “Seleksi calon Pejabat Tinggi Pratama akan diumumkan melalui media massa nasional dan daerah, website pemprov Jateng,”katanya.

Adapun tahapan seleksinya adalah pengumuman pendaftaran, pendaftaran, seleksi administrasi. Pengumuman hasil seleksi administrasi, pelaksanaan uji gagasan. Pelaksanaan assessment dan tracking, wawancara dengan pansel, penyerahan nama-nama hasil seleksi kepada gubernur dan wawancara dengan gubernur.

“Seleksi tidak dikenakan biaya atau pungutan dalam bentuk apapun. Setiap perkembangan informasi seleksi dapat diakses melalui website pemerintah provinsi Jawa Tengah di www.jatengprov.go.id,”pungkasnya. (JN01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here