Semarang, Jowonews.com – Sejak diresmikan Wali Kota Semarang sejak 28 Oktober lalu, Gedung Pusat Informasi Publik (PIP) kini keberadannya masih belum diketahui masyarakat. Terkait dengan fungsi dari bangunan yang berada di kompleks halaman Balai Kota Semarang ini, masyarakat belum banyak yang tahu.

Menurut Asisten Administrasi Informasi dan Kerjasama Setda Kota Semarang Tommy Yarmawan Said mengatakan, gedung PIP ini dibangun untuk memfasilitasi komunitas dan masyarakat luas. Di dalamnya terdapat tempat pengaduan masyarakat, ruang baca, hingga telpon gatis.

Masyarakat bisa langsung ke PIP untuk menyampaikan uneg-uneg terkait dengan permasalahan birokrasi atau infrastruktur, sehingga nantinya dari tempat ini langsung disampaikan ke instansi terkait yang membidangi. Tentunya pelayanan yang diberikan saat ini masih pada jam kerja pemerintah Kota Semarang.

Tommy berharap agar masyarakat lebih intens memanfaatkan kantor PIP dengan baik mengingat banyak sekali informasi yang dapat dicari dengan gratis, terkait pelayanan dan program serta kebijakan pemerintahan kota semarang. (JN06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here