Semarang, Jowonews.com – Dady Permana Putra Arief (22), warga Rejosari, Jambu, Kabupaten Semarang harus meringkuk di tahanan Polsek Semarang Utara setelah tertangkap warga ketika mencuri sebuah kotak amal.

Taruna salah satu sekolah pelayaran di Kota Semarang itu tertangkap basah mencuri kotak amal di Masjid Nurul Huda, Jalan Peres G 24-25, Purwosari, Semarang Utara. Pelaku nekat mencuri karena memerlukan uang untuk membeli makanan dan kebutuhan lain

“Sudah tidak punya uang, kiriman dari orangtua belum datang,” kata Dady saat gelar perkara di Mapolrestabes Semarang, Kamis (6/11).

Sebelum kejadian, pelaku diketahui sedang asyik di sebuah warnet tidak jauh dari lokasi kejadian. Selang beberapa waktu, pelaku yang akan pulang kembali melintas di depan masjid. Saat itu pelaku langsung mengambil kotak amal dan membawanya ke belakang masjid.

Aksi pelaku yang sedang berusaha mencopot gembok kotak amal dipergoki warga yang akan menunaikan Shalat Subuh. Tersangka ditangkap warga sebelum akhirnya diserahkan ke polisi.

Kapolrestabes Semarang Kombes Djihartono mengatakan tersangka telah merencanakan lebih dahulu aksinya tersebut. “Saat akan ke warnet tersangka sudah mengincar kotak amal yang akan diambil,” katanya.

Tersangka akan dijerat dengan pasal 363 KHUP tentang pencurian dengan ancaman paling lama tujuh tahun penjara. (JN05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here