Semarang, Jowonews.com – Dua siswi sebuah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Semarang, ES (16) dan NA (16) digelandang ke Mapolsek Mijen. Dua pelajar ini ketahuan mencuri kaos di sebuah toko baju di kompleks Pasar Mijen, Kota Semarang, Jumat (7/11)

Aksi dua siswi tersebut tertangkap basah pemilik toko baju Distrik, Pulung Wibowo (32) dan istrinya Anifah (26). Pulung mengatakan aksi kriminal dua pelajar itu terungkap ketika dirinya kembali dari Shalat Jumat. “Diberitahu istri saya kalau ada dua pengunjung toko yang mencurigakan. Setelah saya amati, mereka langsung buru-buru pergi dari toko,” katanya.

Pemilik toko itu langsung mengecek barang dagangannya. Ternyata benar, ada salah satu baju yang sudah tidak berada di tempatnya lagi. Mengetahui baju dagangannya hilang, Pulung langsung mengejar dua pelaku yang sudah terlebih dahulu kabur dengan berboncengan sepeda motor.

Sempat terjadi kejar-kejaran antara kedua pelaku dengan Pulung hingga akhirnya terhenti di Jalan Lemah Mendak, Mijen.  Dua siswi tersebut sempat mengelak dan mempersilakan salah satu tas miliknya untuk diperiksa.

Pulung kemudian mengecek seluruh barang bawaan pelaku hingga akhirnya ditemukan baju yang dicuri di salah satu tas di bawah kemudi sepeda motor. “Ada banyak baju lain, ada jaket, celana jean, baju, kaos, semuanya masih ada hangernya. Diduga mereka juga mencuri dari toko lain,” katanya.

Kedua pelaku kemudian diserahkan ke petugas yang kebetulan sedang berpatroli. Kapolsek Mijen Kompol Suratmin mengatakan anggotanya sedang memastikan apakah benar pelaku merupakan siswa SMK yang dimaksud.  Polisi juga akan memanggil kedua orangtua pelaku. (JN05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here