PSIS Semarang

Semarang, Jowonews.com – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengaku kaget dengan sanksi disiplin yang diterima PSIS Semarang terkait insiden sepak bola gajah saat melawan PSS Sleman. Meski begitu, ia meminta semua elemen harus menghormati hukuman yang diberikan komisi disiplin PSSI tersebut.

“Kalau saya, sangsi atau hukuman itu harus diterima dan dihormati. Mari kita jadikan ini sebagai pelajaran berharga,” kata Ganjar Pranowo saat ditemui usai sholat Jum’at, kemarin.

Ganjar mengaku tidak habis fikir, bagaimana ada insiden sepakbola gajah tersebut. Ia meminta agar, semua pihak yang mengurus PSIS ikut bertanggjawab. Karena, tidak mungkin adaa kejadian, jika tidak ada penyebabnya.

“Tidak mungkin kejadian itu ujug-ujug (tiba-tiba, red). Pasti ada persoalan yang mendahuliunya. Ini harus ditelusuri, agar semua merasakan sakitnya,” imbuhnya.

Sangsi itu harus dijadikan pelajaran dan evaluasi bersama. Agar dunia persebakbolaan di Jateng khususnya kota Semarang bisa lebih baik dan maju. “Jika sudah kena saksi seperti ini kan berat. Main bola saja sama saya,” tambahnya. (JN01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here