Kendal, Jowonews.com – Pengumuman hasil tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) akan di Kabupaten Kendal dijadwalkan dilakukan pada 17 Desember mendatang.

Menurut Kabid Perencanaan dan Pembangunan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kendal Agus Dwi Lestari mengatakan, pihaknya mendapat instruksi dari pemerintah provinsi untuk melakukan pengumuman pada tanggal tersebut. “Rencananya memang pengumuman CPNS di Jawa Tengah dilakukan serentak,” katanya, Jumat (5/12).

Sementara, Agus, peserta yang lolos menjadi PNS, adalah mereka yang meraih nilai tertinggi dalam tes kemampuan dasar (TKD), sesuai dengan formasi yang dipilih masing-masing peserta. “Jika dalam satu formasi yang dibutuhkan lima, maka yang diambil adalah peserta dengan nilai tertinggi rangking 1-5,” jelasnya.

Hasil seleksi tersebut, kata dia, tidak akan ada manipulasi data. Nama-nama yang lolos akan dipampang secara terbuka di papan pengumuman berikut nilai yang diraihnya. “Teknisnya, nantinya BKD Kendal akan memasang hasil pengumuman, baik di website resmi kami maupun di Panselnas Menpan RB,” bebernya.

Seleksi CPNS di Kabupaten Kendal pada Oktober 2014 lalu sedianya diikuti 2.344 peserta. Namun saat tes berlangsung sebanyak 147 peserta tidak hadir, sehingga dipastikan gagal lolos seleksi.

Jumlah jabatan PNS 2014 di Kendal ada 42 formasi. Masing-masing guru 13 formasi, Tenaga Kesehatan 6 formasi,  Tenaga Fungsional Tertentu 10 formasi dan Tenaga Fungsional Umum 12 formasi. (JN07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here